Mengapa Bunga Mawar Menjadi Lambang Cinta.

Mengapa Bunga Mawar Menjadi Lambang Cinta.




Cinta adalah sebuah perasaan yang dimiliki oleh setiap orang dengan cara masing – masing untuk ditunjukkan / diungkapkan. Kalian tentu tidak asing dengan bunga Mawar dilambangkan cinta.
Kalau dipikir – pikir, iya ya… Mengapa bunga Mawar menjadi lambang cinta? Haruskah bunga Mawar?
Berikut beberapa ulasannya, antara lain :
Berawal pada pertengahan abad di Italia, ada seorang pemuda biasa yang jatuh cinta pada seorang gadis bangsawan.
Namun sayangnya dikarenakan perbedaan kasta / level antara sang pemuda biasa dengan gadis bangsawan membuat orang tua si gadis untuk tidak merespon sang pemuda itu.
Kemudian, sang pemuda itu bertekad untuk membuktikan bahwa dia layak untuk gadis tersebut dengan cara bergabung dalam sebuah pasukan yang akan melakukan perang. Singkatnya, dalam peperangan tersebut, sang pemuda mendapatkan banyak luka dan berdarah dan tanpa disadari bahwa sang pemuda telah tergeletak di satu kebun yang dipenuhi dengan bunga mawar putih, dan tak lama kemudian dia sadar dan memetik 1 tangkai bunga mawar tersebut.



Ia pun berpesan pada sahabat yang mendampinginya untuk bisa memberikan bunga mawar dan pesannya tersebut. Akan tetapi, karena pemuda tersebut mengeluarkan banyak darah akibat lukanya maka bunga mawar yang aslinya putih menjadi merah terkena darah dari pemuda tersebut.
Setelah sahabatnya menyampaikan pesannya kepada gadis bangsawan itu, pemuda tersebut meninggal dunia. Mengetahui bahwa pemuda tersebut telah meninggal dunia, sedih dan hancurlah hati gadis bangsawan itu dan gadis itupun telah merasakan perjuangan cinta yang tulus.
Oleh karena itu, cerita ini dibawa sampai Eropa yang kemudian warga – warganya menyimbolkan bunga mawar sebagai lambang cinta yang tulus dan penuh pengorbanan.
Penulis yang bernama Robert Burns menulis “ Cintaku bewarna merah, semerah bunga mawar yang baru mekar di bulan Juni “.
Dewi – dewi cinta yang ada dalam mitologi Yunani, Romawi kuno, Aphrodite dan Venus dihubungkan dengan bunga Mawar
( salah satu kalimat menarik dalam mitologi Yunani adalah Chloris, dewi bunga membuat bunga mawar dengan memberi kehidupan pada badan tidak bernyawa dari seorang manusia, sedangkan dalam Aphrodite mengatakan bahwa sang dewi cinta memberikan kecantikannya, Dionysus sang dewi Anggur juga memberikan gula untuk memberikan aroma manis.
Dikarenakan ketiga dewi tersebutlah maka bunga mawar mempunyai pesona, kecerahan, serta kesan sukacita.
Ada yang mengatakan bahwa jika kita memberikan 1 tangkai mawar merah itu berarti hanya dia satu orang yang kucintai, sedangkan 11 tangkai mawar merah mengartikan kamulah favoritku, dan yang terakhir jika 99 tangkai mawar merah itu mengartikan selamanya cinta, bagaimana jika ada 100 tangkai mawar merah? Itu mengartikan purpose / lamaran ( Maukah kau menikah denganku ? ).

Kami toko bunga FLORIST CINTA menjual berbagai bunga seperti Rangkaian bunga papan ucapan selamat, bunga papan happy wedding, bunga papan duka cita, standing flowers, dan krans. Selain itu kami menjual bunga mawar, bunga tulip, bunga anggrek, bunga Lily yang sudah dijadikan handbouqet atau bunga tangan.



Bunga yang kami jual bunga segar dan fresh karena kami tidak ingin mengecewakan para custamer.
Untuk harga toko kami juga menjual dengan harga relatif murah.
Segera hubungi custamer kami untuk mendapatkan bunga yang ada di toko kami FLORIST CINTA.



Untuk info pemesanan Silahkan menghubungi Customer Service kami di :
HP : 082112016287, 081905954343
Email : order@floristcinta.com

Website : www.tokobunga.florist